Penjelasan Umum Liga Nasional UEFA: mengapa semuanya berubah pada kualifikasi Euro 2020

Apa itu? Siapa yang ingin mengikuti? Dan mengapa akan ada Kepulauan Faroe pada Euro 2020: Huw Davies menjelaskan Liga Nasional UEFA sebelum undian resmi hari Rabu. Terus ikuti..

Kapan? 11:00, GMT • Di mana tempatnya? Lausanne, Swiss

Benar, duduklah - kami harus melewati banyak hal. Anda di sini karena Anda ingin A) Tahu bagaimana jalannya sistem Liga Nasional ini; B) Melihat contoh aksi Liga nasional ini; atau C) Memahami mengapa Liga Nasional ini tidak dapat menghentikan ekspansi agresif Jerman dan mencegah Perang Dunia Kedua.

Kami senang dapat mengakomodasi setidaknya dua pertiga dari Anda. Gulir ke bawah untuk penjelasan kami tentang apa yang diharapkan dari Liga Nasional UEFA 2018/19 dan kualifikasi Euro 2020.

Tapi pertama-tama: penafian. Meskipun penyiapan turnamen akurat, karena itulah poinnya di sini, skenario spesifik yang diuraikan di bawah ini sepenuhnya hanya sebuah ilustratif dan sama sekali bukan prediksi tim mana yang akan berhasil atau gagal secara menyedihkan selama beberapa tahun ke depan. Tolong tinggalkan semua surat kebencian di depan pintu - sebaiknya bukan ditujukan kepada kami.

CTTO: UEFA.com

Apa, mengapa, kapan dan di mana

Singkatnya, UEFA menciptakan Liga Nasional untuk menggantikan pertandingan persahabatan internasional dan menambahkan kompetisi untuk tahun-tahun non-turnamen yang mengerikan. Ingat bagaimana musim panas yang tandus terasa, meskipun kualifikasi Eropa untuk Piala Dunia 2018 dimulai pada bulan September 2016? Pekerjaan keras selama 15 bulan itu dan musim panas yang kosong keduanya hilang untuk selamanya.

Kampanye kualifikasi untuk Euro 2020 akan menghasilkan 20 dari 24 keturunannya dalam sembilan bulan, dari konsepsi bersih pada Maret 2019 hingga sampai ke seluruh bulan November. Akan ada 10 grup yang terdiri dari lima atau enam tim dan dua tim teratas akan memenuhi syarat: kesederhanaan itu sendiri. Dan Juni tahun itu tidak akan lagi melihat para penggemar kehilangan turnamen internasional. Bahkan tanpa Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa untuk mengosongkan rekening bank stiker Panini kami, lalu kami akan menonton putaran final Liga Nasional UEFA.

Liga Nasional akan berlangsung pada musim gugur 2018 (dan setiap tahun genap setelah itu) dan melibatkan semua 55 negara UEFA, dengan empat kemenangan naik ke tahap final Juni 2019. Kemudian, di lima hari musim panas yang gemilang, satu negara akan menyelenggarakan turnamen mini untuk keempat tim: dua semi-final, tempat ketiga play-off dan final.

Pertempuran promosi dan dogfights degradasi

Karena liga dengan 55 tim akan sedikit rumit, Liga Nasional dibagi menjadi empat ... yah, liga. Diberi peringkat oleh koefisien UEFA - yang tidak sama dengan peringkat FIFA, tetapi itu adalah lubang kekurangan yang benar-benar tidak ingin ketahui sekarang - tim ditempatkan di Liga A hingga D. Di sini mereka, lihatlah:

Ya, itu adalah Serbia yang terikat Piala Dunia di Grup C bersama Lithuania dan Estonia. Dan ya, itu adalah Belanda di Grup A - Belanda yang sama yang telah gagal lolos ke Euro 2016, meskipun secara harfiah setengah dari pemain profesional mereka bermain di Eropa, namun merekapun tidak berada di Rusia 2018. Mencapai semi-final Piala Dunia di Brasil adalah) masih bernilai 20% dari poin koefisien mereka, dan b) membawa mereka pada titik ini. Raja Louis berkata, "Terima kasih kembali".

Selanjutnya, tim di setiap liga, A sampai D, ditarik ke dalam empat grup dalam setiap liga. Sedihnya itu tidak sepenuhnya gratis untuk semua, jadi tidak akan ada Kelompok Kematian yang terdiri dari Spanyol, juara dunia Jerman dan juara Eropa Portugal. Tidak, seperti yang mereka lakukan di Liga Champions dan Liga Europa. UEFA telah menciptakan pot yang diunggulkan dalam setiap grup dalam setiap liga. Grup, liga, bibit, pot - ini adalah setengah turnamen, setengah-peruntukan.

Dan di sinilah skenario contoh kami dimulai. Sementara semuanya di atas dikonfirmasi, serangkaian di bawah ini bukan hasil akhir. Kami menunjukkannya karena belajar itu menyenangkan.

Jadi, menjelang undian resmi pada hari Rabu, 24 Januari, mari kita lihat contoh bagaimana kelompok Liga Nasional itu dapat diundi. 

Lihat itu! Menggiurkan, bukan? Anda memiliki tim-tim terbaik di Eropa - dan Belanda - yang berhadapan dalam pertandingan kompetitif daripada pertandingan persahabatan, belum lagi kemungkinan Wales, Irlandia Utara, dan Republik Irlandia membentuk satu grup. Plus, akhirnya, minnows UEFA dan negara-negara berkembang dapat memainkan permainan yang berarti melawan oposisi dari standar yang lebih dekat dengan mereka sendiri. Selain itu, siapa yang tidak ingin menonton Liechtenstein vs Luksemburg, atau Brexit Holiday Clasico yaitu Malta vs Gibraltar?

Yang terbaik dari semuanya, setiap pertandingan itu penting. Tim bermain satu sama lain dua kali dan juara grup dipromosikan ke liga di atas sementara mereka yang berada di bagian bawah grup mereka akan terlempar ke matahari. Tunggu - tidak, mereka terdegradasi. Maaf, keusilan kami. Bagaimanapun, ini berarti bahwa ketika Liga Nasional 2020/21 bergulir, setiap kelompok akan terlihat sangat berbeda.

Akhirnya (untuk saat ini), empat pemenang grup di Liga A akan lolos ke turnamen final Liga Nasional tersebut yang berlangsung pada Juni 2019. Ini akan seperti Kejuaraan Eropa 1960-1980, ketika hanya empat tim yang diundang, tetapi kali ini, pertandingan final tidak akan diperebutkan antara tim Yugoslavia dan Uni Soviet. Mungkin.

Posted in Euro 2020.